Nikmat Itu

Nikmat Itu

Saudaraku, nikmat itu adalah ketika engkau beriman kepada Allah dengan sesungguhnya dan mengamalkan segala konsekuensinya.

Nikmat itu, adalah ketika engkau dikaruniakan telinga, mulut, mata, tangan, kaki dan anggota tubuh lainnya yang lengkap, lalu kau gunakan untuk beribadah hanya kepada-Nya.

Nikmat itu, adalah ketika engkau diberikan pemahaman yang benar, waktu untuk menuntut ilmu, kesehatan dan kekuatan untuk beribadah dan beramal.

Nikmat itu, adalah ketika engkau memiliki sahabat sejati yang sudi menasihatimu di kala kau salah, dan mendukungmu di kala kau benar.

Nikmat itu, adalah ketika engkau memiliki isteri yang shalihah, atau suami yang shalih, yang bersama-sama bergandeng berjalan menuju surga Allah, senantiasa bersabar di dalam suka dan duka.

Nikmat itu, adalah ketika kau memiliki anak yang shalih, yang bisa menjadi penyejuk mata  bagimu, yang dapat memberikan syafa’at padamu kelak dengan izin Allah.

Ya Allah, betapa banyak nikmat-Mu, sesungguhnya kami tak mampu menghitungnya, semoga kita bisa menjadi hamba-Nya yang selalu bersyukur.

[Diadaptasi dari tulisan Ustadz Sulhan Jauhari, Lc]

Semoga Allah memberikan Hidayah dan Rahmat-Nya serta menerima amal ibadah kita.

بَارَكَ اللّٰه فِيْكُمْ

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out /  Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out /  Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out /  Tukar )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: