RENUNGAN-NASIHAT

   🔮RENUNGAN-NASIHAT🔮

🔮Sering kita menyaksikan manusia begitu semangat dan kuat dalam mengejar perkara dunia, namun tiba-tiba menjadi lemah dan malas jika mengejar perkara akhirat.

💎Lihat mereka begitu enggan ketika diperintahkan puasa dan mereka jg bersantai-santai serta malas ketika menghadiri masjid-masjid untuk menunaikan sholat lima waktu,

💦Namun mereka begitu semangat duduk-duduk di warung kopi meski ketika bulan puasa serta begitu kuat berjalan mengelilingi toko-toko hingga berjam-jam lamanya.

💧Bahkan mereka jg sanggup memecah batu-batu yg keras di bawah panas terik matahari atau dinginnya cuaca, hanya demi mencari dunia.

❄️Dan sebeliknya, kita tidak pernah menyaksikan mereka bersabar duduk berjam-jam di masjid untuk shalat atau untuk membaca Alquran.

💙Sungguh Inilah keadaan kebanyakan dari kita pada hari ini, yaitu begitu semangat menyambut kenikmatan dunia dan berpaling dari kenikmatan Akhirat.

🍂Kita begitu banyak kekuatan dan kemampuan selalu kita usahakan jika untuk urusan kesenangan dunia, Namun entah mengapa tiba-tiba menjadi lemah dan malas ketika untuk urusan akhirat.

🥀Itu semua karena sesungguhnya yang lemah bukan fisik kita, tapi hati kita…

🍃Berkata Syumaith (Rahimahulloh) :

إن اللّٰه ﷻ جعل قوّة المؤمن في قلبه، ولم يجعلها في أعضائه؛ ألا ترَون أنّ الشيخ يكون ضعيفًا يصوم الهواجر، ويقوم الليل، والشابّ يعجز عن ذلك؟!

🌿Sesungguhnya Allah Ta’ala menjadikan kekuatan seorang mukmin ada pada hatinya, tidak dianggota tubuhnya yg lain,

🪴Tidakkah engkau menyaksikan seorang syaikh tua yg lemah fisik tetapi kuat puasa disiang hari yg terik dan shalat malam sementara para pemuda tidak mampu melakukan itu semua. [Al-Hilyah karya Abi Nu’aim (10/124].

🌴Sebab itu saudara ku, sering-seringlah engkau memohon kepada Allah ﷻ untuk keteguhan Hati mu dalam ketaatan.

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ، ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

💙Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu. (HR. Tirmidzi no. 3522. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out /  Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out /  Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out /  Tukar )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: