DISAAT KAMU MALAS DAN ENGGAN MELAKUKAN AMAL SOLEH

DISAAT KAMU MALAS DAN ENGGAN MELAKUKAN AMAL SOLEH

💦Keinginan mereka yg telah mati ialah kembali ke dunia walaupun itu hanya sejenak untuk melakukan amal shalih.

💙Mereka benar2 berharap kepada Allah agar diberikan kesempatan untuk memperbaiki amal shalih yg dahulu mereka tinggalkan.

🔮Namun harapan mereka sia-sia, mereka tidak lagi diizinkan untuk itu, karena semua sudah menjadi keputusan Allah ta’ala, semua sudah terlambat dan akan tetap menjadi penyesalan yg abadi.

💎Allah ta’ala berfirman mengenai mereka

>حَتَّى إِذَا جَاءَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ (٩٩)لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا فِيمَا تَرَكْتُ كَلا إِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَائِلُهَا وَمِنْ وَرَائِهِمْ بَرْزَخٌ إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ (١٠٠)

❄️“Hingga apabila datang kematian kepada seorang dari mereka, dia berkata, “Ya Rabbku kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku beramal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkan saja. Dan dihadapan mereka ada barzakh sampai hari mereka dibangkitkan.” (Qs Al Mukminun: 99-100)

💧Begitulah kondisi orang mati, ketika mereka telah melihat akhirat di hadapannya dengan mata kepala mereka sendiri.

🍃Mereka tahu pasti apa yg telah mereka perbuat dan mereka juga tahu apa yg akan mereka dapatkan sebagai balasannya.

🍂Mengapa dahulu mereka ketika didunia begitu lalai dan menyia-nyiakan waktu untuk melakukan amal shalih yg bermanfaat bagi akhirat mereka.

🥀Kini mereka menyesal dan sadar bahwa kesempatan itu hilang dan tidak akan pernah kembali lagi.

🍃Al Hafizh Ibnu Rajab rahimahullah berkata:

💧Puncak dari harapan orang-orang yang telah mati di kubur-kubur mereka adalah berharap bisa hidup kembali barang sesaat untuk mengejar apa-apa yang terluputkan dari mereka (ketika di dunia) berupa taubat dan amal shaleh.

🔮Sementara orang-orang (yang masih hidup) di dunia ini masih saja menyia-nyiakan hidupnya sehingga hilanglah umur-umur mereka secara sia-sia dalam kelalaian, bahkan di antara mereka ada yang menghabiskan umurnya dengan kemaksiatan. (Latha iful Ma’arif  (hal. 339)

🍂Saudaraku tatkala kita membaca tulisan ini berarti kita masih memiliki kesempatan untuk segera memperbaiki diri, bertaubat dan melakukan amal shalih, maka jangan sia-siakan sisa waktu dan kesempatan yg Allah berikan ini sebelum semua terlambat dan menjadi penyesalan,

🥀Sebab tidak ada jaminan bahwa esok hari, minggu depan, bulan depan dan tahun depan kita masih tetap hidup,

🌷Semoga kita bukan termasuk orang2 yg kelak menyesal seperti diatas dan semoga Allah Ta’ala memberikan akhir kehidupan kita Husnul Khatimah. Aamiin.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out /  Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out /  Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out /  Tukar )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: