GUNCANGAN HARI KIAMAT

“GUNCANGAN HARI KIAMAT”

SUNGGUH INDAH, ALLAH SWT menceritakan betapa hebatnya dan seramnya guncangan pada HARI KIAMAT YANG DI FIRMANKAN ALLAH DALAM SURAH AL-HAJJ AYAT 1-4 akankah kita masih MENYOMBONGKAN DIRI?

ALLAH SWT berfirman:

Ayat-1. Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu; sungguh guncangan (hari) kiamat itu adalah suatu (kejadian) yang sangat besar.”

Ayat-2. “(Ingatlah) pada hari ketikan kamu melihatnya (guncangan itu), semua perempuan yang menyusui anaknya akan lalai terhadap anak yang disusuinya, dan setiap perempuan yang hamil akan kegugurun kandungannya, dan kamu melihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal mereka sebenarnya tidak mabuk, tetapi azab Allah itu sangat keras.”

(QS. Al-Hajj: 1-2)

Dari IMRAN BIN HUSHAIN RA mengatakan:

“KEDUA AYAT INI DI TURUNKAN TERKAIT RASULULLAH SAW yang bertanya kepada PARA SAHABAT dalam suatu perjalanan, “Apakah kamu mengerti tentang HARI KIAMAT?” Mereka menjawab, “ALLAH DAN RASUL-NYA lebih mengetahuinya.”

(HR. Ibnu Tirmidzi)

ALLAH SWT berfirman:

Ayat-3. “Dan diantara manusia ada yang berbantahan tentang Allah tanpa ilmu dan hanya mengikuti para setan yang sangat jahat.”

Ayat-4. “(tentang setan), telah ditetapkan bahwa siapa yang berkawan dengan dia, maka dia akan menyesatkannya, dan membawanya ke azab neraka.”

Dari ABU MALIK RA mengatakan:

“KEDUA AYAI INI TERKAIT NADHAR BIN HARITS, yang beranggapan bahwa Allah tidak berkuasa menghidupkan mayat-mayat  yang telah MENJADI TULANG BELULANG.”

(QS. Al-Hajj: 3-4)

“SEMOGA BERMANFAAT SAHABAT DAN JANGAN BOSAN BERBUAT YANG TERBAIK”

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out /  Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out /  Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out /  Tukar )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: